Searching...
Sunday 20 March 2016

Bergabung bersama Microsoft di MSP

07:54

Microsoft, siapa yang tidak tahu dengan brand terserbut. Sebuah perusahaan yang terkenal dibidang file-file elektronik yang terbesar dan belum ada kompetitor yang sebanding. Setiap tahun nya Microsoft selalu membuat inovasi terbaru, dan inovasi yang terakhir dan menggemparkan adalah mereka membeli sebuah perusahaan seluler dan komunikasi yaitu Nokia.

Microsoft selalu ingin mencetak generasi-generasi penerus buat perusahaan nya, untuk itu mereka selalu mengadakan program yang bernama MSP di setiap tahun nya. MSP adalah Microsoft Student Partner, sebuah program untuk remaja di seluruh dunia yang bertujuan menghasilkan generasi-generasi baru yang mempunyai semangat tinggi untuk mengenal perkembangan teknologi. Lebih dari pelajar di 100 negara di Dunia menjadi anggota MSP dan diberangkatkan ke Seatle Amerika untuk belajar teknologi terkini secara GRATIS. Tapi meskipun gratis, seleksi menjadi MSP itu banyak step nya.

Pertama kita disuruh mendaftarkan biodata diri beserta data diri dan prestasi apa yang telah kamu lakukan dengan mendaftar di sini Microsoft Student Partner. Setelah kamu mendaftar dan "lolos" di tahap selanjutnya, kamu akan mendapatkan email seperti ini
Email untuk MSP dari MSDN


Setelah mendapatkan email itu, kamu bisa sedikit senang karena kamu terpilih di tahap pertama dari ribuan pendaftar dari Indonesia. Tapi euforia jangan terlalu lama, karena tahap self learning siap menghalangi langkahmu untuk menjadi MSP. Self learning adalah pembelajaran mengenal teknologi terbaru yang disediakan oleh microsoft dan kali ini adalah Microsoft Azure yang menjadi self learning para peserta MSP. Ada 4 sesi dalam self learning, pertama kalian diajak dalam sebuah video e-learning dimana mempelajari tentang Microsoft Azure mulai dari fasilitas apa saja yang ada di Azure sampai cara pembuatan aplikasi di Microsoft Azure. Disesi ini video menggunakan bahasa Indonesia. Dengan link OPREC MSP
E-Learning MSP


Setelah sesi satu terlewati, kamu akan masuk ke sesi ke dua, yaitu sesi menjawab soal-soal di Microsoft Virtual Academy. Kamu dituntut untuk menjawab course course yang ada di Microsoft Virtual Academy (MVA). Materi kali ini yaitu 'Keamanan di Dunia Berbasis Cloud', ada 8 Cources yang harus diselesaikan dan nantinya kamu mendapatkan sertifikat keamanan dari MVA.
Courses MVA
Sertifikat MVA
Setelah sesi 1 dan 2 sudah terselesaikan, kamu masuk sesi ke 3 yaitu kamu diajak untuk mengenali apa itu Microsoft Azure serta konsep apa yang membuat Microsoft  membuat tools yang bernama Azure. Ada 2 video e-learning yang kamu harus lihat untuk tahu konsep apa yang sebenernya ada pada Microsoft Azure. Berikut beberapa screenshot dari video tersebut, jika kamu tertarik ingin melihatnya kamu bisa klik ke dua link ini Fundamental Azure 3 & Fundamental Azure 2
Microsoft Azure Fundamental 3
Microsoft Azure Fundamental 2
Setelah 3 tahap ini kamu kerjakan, kamu sudah mendapatkan sertifikat dan sudah mencoba membuat web-app di Microsoft Azure, kamu bisa melaporkan hasilmu ke link yang sudah diberikan dari pihak Microsoftnya. Dan wajib kamu presentasikan di dalam blog atau website kamu agar banyak pelajar yang tertarik untuk mendaftarkan menjadi MSP.


Demikian 4 Sesi yang ada pada tahap Self Learning, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang membacanya. Semoga di tahun depan tidak hanya Micorosft yang membuat program seperti ini untuk para pelajar di seluruh dunia namun seluruh perusahaan teknologi diseluruh dunia. Agar generasi kedepan bisa menjadi lebih baik dan bijak dalam berteknologi serta mengetahui perkembangan zaman di dunia teknologi. Untuk kamu yang membaca jangan sampai terlewat Open Recruitment MSP tahun depan ya.
Next
This is the most recent post.
Older Post

1 comments:

  1. According to Stanford Medical, It's really the one and ONLY reason women in this country live 10 years longer and weigh an average of 42 pounds less than us.

    (By the way, it has NOTHING to do with genetics or some secret diet and really, EVERYTHING about "HOW" they are eating.)

    BTW, I said "HOW", and not "what"...

    CLICK this link to reveal if this short questionnaire can help you release your true weight loss possibility

    ReplyDelete