Searching...
Saturday 11 February 2012

Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan kelainan kulit inflamasi yang terjadi karena akumulasi dari produk limbah di bawah permukaan kulit. Ada berbagai cara menghilangkan jerawat. Salah satunya adalah obat. Baik itu herbal atau obatkedokteran, mereka membantu dalam menyembuhkan berbagai jenis jerawat. Tapi seperti ‘Pencegahan lebih baik daripada mengobati’, Anda harus mencegah jerawat dan ini dapat dilakukan dengan beberapa cara. Berikut adalah beberapa tips yang berguna untuk membuat Anda jauh dari jerawat:

Anda harus menjaga kulit anda tetap bersih. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan produk seperti pembersih atau hanya air dan sabun. Hal ini direkomendasikan karena hasil dalam penghapusan minyak berlebih dan kotoran yang pada dasarnya menjadi  sebab pori-pori tersumbat, yang  pada gilirannya membentuk jerawat.

Pembersih atau sabun jerawat ringan juga sangat membantu dalam mencegah jerawat. Produk tersebut tersedia di pasar dan Anda dapat dengan mudah mendapatkannya.

Penderita jerawat baik dewasa atau anak-anak jangan dibiasakan untuk memencet jerawat. Namun, hal ini dianggap membantu dalam menyingkirkan nanah, hal itu mengakibatkan bakteri lebih ke dalam jaringan kulit yang juga mengakibatkan iritasi di sekitar daerah itu. Produk seperti toner dll dianggap cara yang lebih baik untuk mengobati jerawat keluar.

Pakaian juga berperan ndalam pembentukan jerawat. Pakaian ketat menumpuk jerawat dan dengan demikian dapat meningkatkan jerawat karena keringat terperangkap yang menyebabkan penyumbatan pori-pori.

Tips untuk mencegah jerawat sebenarnya lebih bergantung pada jenis kulit Anda. Tips ini membantu Anda untuk menghindari jerawat, namun pengobatan adalah juga penting jika anda ingin mendapatkan hasil kulit yang baik. Jika masih tidak ada yang berhasil, Anda harus mengambil bantuan medis.

0 comments:

Post a Comment