Searching...
Sunday 26 February 2012

Cara Menghapus/Uninstall ESET Nod32/ESET Smart Security

ESET Smart Security/ESET NOD32 Antivirus terkenal sebagai program antivirus yang mengintegrasikan scanner antimalware, firewall dua arah dan antispam untuk secara efektif menghilangkan semua jenis ancaman keamanan dan virus.  Jadi, dengan menggunakan program ESET ini Anda dapat selalu aman dari semua jenis ancaman keamanan dan virus.
Tetapi kadang-kadang mungkin program ESET bisa rusak atau tidak bekerja dengan benar.  Maka kita perlu untuk menghapus/uninstall ESET Smart Security/ESET NOD32 Antivirus sepenuhnya untuk kemudian menginstal ulang ESET Smart Security/ESET NOD32 Antivirus.  Tetapi hal yang sulit adalah bahwa untuk menghapus/uninstall ESET Smart Security/ESET NOD32 Antivirus tidak selamanya mudah.  Di sini, ada cara termudah untuk menghapus/uninstall ESET Smart Security/ESET NOD32 Antivirus dengan dua cara.
Perhatian!
Sebelum Anda menghapus/uninstall ESET NOD32 pastikan Anda jangan mencoba untuk menghapus produk keamanan ESET Antivirus menggunakan Windows Add or Remove Programs dari Control Panel.
1. Cara Pertama – Normal Uninstall
Untuk menghapus/uninstall ESET Smart Security/ESET NOD32 secara normal dengan mengikuti beberapa langkah sederhana berikut:
- Klik Start Menu >> All Programs >> ESET >> ESET NOD32 Antivirus >> Uninstall
ESET Uninstall
- Setelah proses uninstal selesai restrat komputer Anda
- Setelah restart Anda perlu menghapus beberapa lokasi folder berikut
C:\Program Files\ESET
C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\ESET
C:\Documents and Settings\%USER%\Application Data\ESET
- Jika Anda adalah pengguna Windows 7 atau Windows Vista, Anda juga perlu menghapus folder berikut
C:\Program Files\ESET
C:\ProgramData\ESET
Setelah ini berarti proses uninstal ESET sepenuhnya telah selesai.
2. Cara Kedua – Menggunakan ESET NOD32 Removal tool
Jika cara pertama tidak bekerja baik maka ada solusi alternatif untuk uninstall/ menghapus ESET NOD32.  Anda dapat menggunakan ESET NOD32 Removal tool.
- Download ESET NOD32 Removal tool
- Restart komputer Anda dan masuk pada Safe Mode
- Setelah mengakses Safe Mode, jalankan Nod32 Removal Tool dengan cara klik dua kali pada file Nod32Removal yang telah Anda download kemudian klik tombolYes dan tunggu proses uninstall selesai.
- Setelah proses uninstall selesai, restart komputer Anda dan masuk pada Windows Normal.  ESET NOD32 sekarang telah terhapus sepenuhnya dari komputer Anda.

0 comments:

Post a Comment